Volume pertama omnibus rilisan Seven Seas Entertainment dari manga Orange karya Ichigo Takano adalah salah satu dari 20 semifinalis dalam kategori Best Graphic Novels and Comics di ajang Goodreads Choice Awards 2016. Voting untuk putaran semifinal dibuka belum lama ini dan berlangsung selama seminggu.

Orange merupakan salah satu nominasi awal ketika Goodreads Choice Awards membuka putaran pertama dari 1 hingga 6 November. Untuk babak semifinal, ada lima judul tambahan untuk setiap kategori dengan total dua puluh nominasi. Babak final pada 15 hingga 27 November, akan mempersempit nominasi menjadi 10 buku. Penghargaan diputuskan oleh suara terbanyak.

Orange 01

Takano mulai menerbitkan manga shōjo asli di majalah Bessatsu Margaret Shueisha pada tahun 2012, kemudian pindah ke majalah Seinen Monthly Action Futabasha pada tahun 2013. Takano mengakhiri manga ini pada bulan Agustus 2015 dan Futabasha menerbitkan volume kelima sekaligus terakhir di bulan November 2015.

Orange 02

Manga ini berkisah tentang kesempatan untuk mengubah masa lalu. Ketika Takamiya Naho menerima surat misterius, yang mengaku dari dirinya dua puluh tujuh tahun di masa depan, hidupnya tiba-tiba berubah. Surat itu mengatakan tentang siswa baru dengan nama Naruse Kakeru akan bergabung di kelasnya, dan dia diminta untuk mengawasinya. Tapi kenapa? Naho harus memutuskan apa yang harus dilakukannya dengan surat dan peringatannya itu. (DD)

Load More Related Articles
Load More By DD

Leave a Reply