Netflix telah menambah daftar konten berbahasa Mandarin dengan mendapatkan hak tayang untuk film Taiwan “Dear Ex” yang bergenre Dark Comedy. Film pemenang penghargaan itu akan dirilis tanggal 1 Februari.

Genre Dark Comedy adalah sebuah jenis komedi yang membahas hal-hal yang umumnya dianggap tabu seperti kematian, pembunuhan, bunuh diri, pemerkosaan, perang dan lain-lain. Hal-hal tersebut secara ringan dan menjadi tema komedi.

Kisah ini melibatkan seorang janda dan lelaki gay dalam memperebutkan warisan lelaki yang telah meninggal, sementara anak laki-laki janda itu terjebak di antaranya. Film ini disutradarai oleh Hsu Chih-yen dan Mag Hsu. Para pemerannya termasuk Roy Chiu, Hsieh Ying Xuan, Spark Chen dan Joseph Huang.

Hsieh Ying Xuan, Roy Chiu dan sutradara-penulis naskah film “Dear Ex”, Mag Hsu

Bulan April 2018, Film “Dear Ex” tayang perdana di Festival Film Far East di Udine, Italia dan rilis secara luas melalui Warner Bros di Taiwan pada 2 November. Film ini juga ditayangkan di festival film di Taipei, Busan dan Makau. Dan memperoleh penghargaan Aktris Terbaik untuk Hsieh Ying Xuan di Golden Horse Awards; juga penghargaan Film Fitur Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik dan Rekomendasi Festival Film Taipei; dan Sutradara Terbaik di Hong Kong Asian Film Festival.

Trailer Film “Dear Ex”

“Dari tema hingga keputusan para pemain untuk memilih Netflix sebagai platform penayangan eksklusif perdana secara global, setiap keputusan adalah percobaan,” kata Mag Hsu, yang juga menulis naskah film. “Kami telah menampilkan kekuatan di balik berbagai jenis keluarga untuk pemirsa di Taiwan dan di seluruh Asia. Sekarang, kami ingin menunjukkan kepada dunia momentum pertumbuhan film-film berbahasa Mandarin.”

Loading...

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply