Netizens Menjuluki Almarhum Jonghyun “Jenius” Karena Lagu Barunya ‘Waffle’

Netizens baru-baru ini mengekspresikan rasa takjub mereka pada lagu “Waffle” yang dibawakan oleh almarhum Jonghyun sebelum kematiannya.
Pada tanggal 23 Januari, SM Entertainment merilis album anumerta Jonghyun ‘Poet | Artist’ yang memang telah direncanakan akan dirilis sebelum kejadian menyedihkan terjadi. Dari 11 lagu di album baru tersebut, lagu “Waffle” mendapatkan banyak perhatian untuk liriknya yang pintar.
[see_also number=3]
“Waffle” membawa alur cerita tentang komentar jahat dan rumor tak berdasar yang menyebar secara online. Lirik kunci dari lagu tersebut meliputi, “Mendengar dia memiliki kepribadian yang buruk,” “Mendengar mereka menjadi gila dan memutar balikannya,” “Ibu mertua dari temannya seniornya sepupunya temanku berkata ia melihat itu.”
Menurut penggemarnya, di konser solo terakhir Jonghyun, sang idola menjelaskan bahwa ia terinspirasi untuk menulis “Waffle” setelah melihat hashtag. Tanda hashtag ‘#’ menyerupai bentuk pola di dalam wafel. Kata ‘wafel’ juga cenderung berarti, “berbicara atau menulis, terutama dengan panjang lebar, tanpa mengatakan sesuatu yang penting atau berguna.” Dalam bahasa Korea, wafel (wa-pul) terdengar mirip dengan 악플 (ak-pul) yang berarti komentar jahat.
Secara keseluruhan, lagu “Waffle” dengan cerdik mengangkat tema komentar jahat dan rumor tak berdasar. Berkaitan dengan makna yang mendalam di balik “Wafel”, netizens berkomentar, “Hashtag, wafel, ak-pul … Dia benar-benar seorang yang jenius, yang terbaik, aku dengan tulus mengaguminya”, “aku harap semua komentator jahat mendengarkan lagu ini. Lagu ini membuatku merinding”,” Jonghyun benar-benar menakjubkan, aku sangat berharap semua komentar jahat itu berhenti “,”Wow liriknya sangat menakjubkan … Dia benar-benar jenius. ” dan masih banyak lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *