NHK Minta Maaf Untuk Foto Palsu Namie Amuro di “Kohaku Uta Gassen”

Pemimpin NHK, Ryoichi Ueda telah mengeluarkan permintaan maaf untuk foto palsu dari Namie Amuro yang tampil di “Kohaku Uta Gassen”. Ueda mengadakan konferensi pers pada 11 Januari. Dia membahas berbagai isu dan topik mengenai NHK, termasuk foto palsu Amuro. “Ini adalah hal yang sangat disesalkan bisa terjadi. Aku ingin teliti dan memastikan bahwa tidak ada yang seperti ini terjadi lagi,” kata Ueda.
[see_also number=3]
Amuro yang telah bekerja sama dengan Hulu dalam serial dokumenter 12 bagian menunjukan di balik layar kehidupan penyanyi tersebut. Mengenai hal ini, Ueda menjelaskan bahwa kerja sama tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Amuro bisa memiliki pertunjukan panggung khusus, dan juga mengapa pengambilan foto tidak diperbolehkan selama pertunjukan berlangsung.
Kantor humas NHK mengirimkan foto ke media yang merupakan penampilan Amuro untuk “Kohaku Uta Gassen”. Namun foto tersebut ternyata diambil sehari sebelum pertunjukan. Perusahaan penyiaran tersebut kemudian mengakui bahwa foto-foto itu diambil saat latihan, dan bukan penampilannya langsungnya.
Sebagai media berita utama, NHK dianggap tidak mampu menjaga kepercayaan masyarakat dengan menyajikan informasi palsu, terutama saat “berita palsu” sedang menjadi masalah online yang konsisten saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *