Sebagian besar dari kalian mungkin mengenal aktor bernama Nicholas Tse sebagai seorang aktor, tapi tahukah Anda bahwa kekasih Faye Wong ini juga seorang foodie ?

Foodie adalah sebutan bagi orang yang memiliki antusiasme dan suka berhubungan dengan segala jenis makanan.

Suatu kehormatan bagi Nicholas Tse. Tanggal 11 November, ia menjadi tukang masak bagi 700 tamu undangan di Michelin and Robert Parker Wine Advocate Gala Dinner yang digelar di Studio City, Makau. Wow, bayangkan saja…

nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-9

Jamuan makan malam ini merupakan salah satu highlights dari acara ‘Michelin Dining’ pertama di Hong Kong dan Makau sepanjang tahun 2016 dan 2017. Selain memasak, selama acara gala, Nicholas berdiri sepanggung dengan Michael Ellis (Direktur Internasional Michelin Guides) dan bersama-sama, membagikan pandangan mereka terhadap semangat dan dinamisme kuliner negara Tiongkok.

nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-1

Practice makes Perfect, Nicholas banyak belajar tentang dunia masak memasak sejak memulai program cooking reality “Chef Nic”. Dari Afrika hingga Finlandia, dan dari musim pertama sampai ketiga, rating yang didapat selalu tinggi. Populer di Tiongkok, dalam acara ini, Nicholas dalam pencarian masakan dan hidangan unik di seluruh dunia, sekaligus menciptakan resep bikinannya sendiri.

nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-7
Bintang Tamu “Chef Nic” : Joey Yung (kiri atas), Jaycee Chan, Eason Chan (kiri bawah), Charlene Choi
nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-8
Bintang Tamu “Chef Nic” : Gwei Lun Mei, Fan Bingbing (kanan atas), Vicki Zhao, Angelababy (kanan bawah)

Ia, yang juga host “Chef Nic”, diperkenalkan sebagai tamu spesial dalam jamuan makan malam tersebut. Michelin juga menggunakan kesempatan ini untuk memberi Nicholas gelar ‘Friend of Michelin’. Mungkin bukan gelar seperti ‘Michelin Star’ – yang merupakan golden ticket buat restoran dan chef untuk dikenal dunia – tapi ‘Friend of Michelin’ adalah penghargaan kehormatan pertama yang diberikan kepada seorang individu di planet bumi ini. “Penghargaan ini merupakan bentuk pengapresiasian untuk bidang baru yang baru saja saya eksplorasi dalam beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-5

Ibunda Nicholas, Deborah Lee, ikut tersentuh dengan penghargaan yang diterima anaknya. Sejak mulai belajar memasak, ia semakin dekat dengan orang tua, dan sering meminta pendapat mengenai masakannya. Nic tidak menjawab ketika ditanya apakah dirinya juga memasak untuk anaknya, Quintus dan Lucas, atau mantan istrinya Cecilia Cheung, dan kekasihnya Faye Wong. Tetapi ia mengangguk-angguk, ketika media mempertanyakan kondisi Faye setelah operasi lasik mata.

Passion kuliner penyanyi Cantopop berusia 36 tahun ini juga dapat dilihat dari toko roti, dua merek Cookies, dan peralatan masaknya yang diberi nama panggilan. (DS)

nicholas-tse-chef-nic-friend-of-michelin-3

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply