Aktor Bollywood Nawazuddin Siddiqui mengatakan bahwa ia terkesan dengan keputusan dari superstar Shah Rukh Khan untuk memainkan peran negatif dalam film terbarunya yang berjudul ‘Raees’.

Dalam film ‘Raees’ yang disutradarai oleh Rahul Dholakia, Shah Rukh Khan yang dikenal dengan peran-perannya yang romantis, memainkan peran sebagai penyelundup minuman keras asal Gujarat, sementara Nawazuddin memainkan peran sebagai seorang anggota kepolisian. “Apa yang paling aku kagumi dari Shah Rukh Khan adalah ia adalah superstar yang mau keluar dari zona aman peran-peran yang biasa ia mainkan dan telah berhasil memainkan peran dalam film yang gelap seperti ini, yang memiliki tema yang jarang sekali dibuat. Para aktor biasanya sering memilih untuk memainkan peran yang aman atau yang biasa mereka lakukan. Shah Rukh Khan memiliki keberanian untuk memainkan peran negatif, ini adalah suatu hal besar. Aku mengagumi ia miliki kualitas seperti itu dalam dirinya,” kata Nawazuddin kepada salah satu media.

Ini adalah pertama kalinya bagi Nawazuddin dan Shah Rukh bekerjasama dalam proyek film yang sama. “Ia sangat rendah hati, sensitif, dan merupakan orang yang sangat pengertian. Pemikirannya menginspirasi diriku. Suatu penghargaan yang besar bagiku saat ia memuji hasil kerjaku. Ia adalah aktor yang berpengalaman, dan aktor besar seperti dirinya memujiku adalah suatu penghargaan tertinggi bagiku,” kata Nawazuddin.

Bulan Januari ini merupakan bulan yang dinanti-nantikan karena film ‘Raees’ yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan film ‘Kaabil’ yang dibintangi oleh Hrithik Roshan sama-sama dirilis pada 25 Januari lalu. Disaat film ‘Raees’ berhasil memperoleh Rs 93,44 crore (sekitar 181 milyar rupiah) dalam waktu lima hari, film ‘Kaabil’ berhasil memperoleh Rs 67,46 crore (sekitar 131 milyar rupiah) sampai sejauh ini. Film ‘Raees’ telah ditayangkan di 3200 layar bioskop, sementara film ‘Kaabil’ berhasil ditayangkan di 2200 sampai 2300 layar bioskop.

[Baca juga: 3 Rekor yang Dipecahkan Oleh Film ‘Raees’ Dalam Waktu 5 Hari]

Saat ia ditanya jika ia merasa percaya diri dengan takdir kesuksesan film ‘Raees’ yang diakibatkan oleh para penggemar Shah Rukh yang begitu banyak dan menikmati film tersebut, Nawazuddin mengatakan, “Aku sangat percaya diri pada film ini. Shah Rukh Khan memiliki begitu banyak penggemar yang tidak hanya berada di India, tetapi juga di seluruh dunia. Tetapi sejauh ini, film tersebut juga berhasil mendapatkan respon yang baik dikarenakan jalan cerita serta dialog yang ditampilkan. Aku tidak menyangka bahwa orang-orang akan bertepuk tangan dan bersiul saat menonton film tersebut. Penghargaan dari para penonton adalah yang paling penting bagiku. Ini adalah film yang menghibur banyak orang, tetapi dengan jalan cerita yang luar biasa,” kata dirinya.

Dalam film ‘Raees’, Shah Rukh dan Nawazuddin memiliki hubungan persahabatan sekaligus saling membenci dan menurut Nawazuddin, itu adalah bagian paling luar biasa dari penampilan mereka dalam film. “Aku pikir, apapun adegan yang kami lakukan bersama cukup menyenangkan dan kami harus mengingat tentang durasi film tersebut juga. Aku merasa puas dengan adegan yang terjadi di antara kami,” kata Nawazuddin.

 

Ia mengatakan bahwa latar belakang mereka di dunia teater telah menolong mereka untuk saling mengerti dan melakukan berbagai adegan bersama-sama. “Latar belakang pengalaman di dunia teater yang sama-sama kami miliki juga termasuk alasan untuk dapat melakukan akting dengan baik. Juga kepercayaan dan keyakinan yang kami miliki satu sama lain sangat diperlukan. Kami juga memiliki persamaan dalam hal memberi dan menerima yang terjadi di antara kami dalam film,” kata dirinya.

Dalam film ‘Raees’, Nawazuddin mengejutkan para penonton dengan kemunculannya dimana ia terlihat menirukan Michael Jackson. “Adegan menari yang kutampilkan merupakan ide dari Rahul dan aku harus berlatih untuk melakukannya,” tambah Nawazuddin.

(RN)

Load More Related Articles
Load More By RN

Leave a Reply