Para penggemar grup Playback tampaknya mulai khawatir bahwa grup idola mereka telah bubar tanpa pemberitahuan. Kecurigaan muncul setelah tanggal 4 Januari, dimana OD Entertainment merilis trailer debut untuk sebuah girlband baru ‘Pink Ladies’ dan leader Playback Hwang Woolim diperkenalkan sebagai salah satu personelnya.
Playback memulai debutnya pada tahun 2015 di bawah Clear Company sebagai grup dengan empat personel yang terdiri dari Woolim, Hayoung, Yujin dan Yunji. Mereka merilis single debut mereka, Playback dan comeback pertama dengan lagu ‘I Wonder’ (yang menampilkan Eric Nam) di bawah perusahaan ini.
Perusahaan ini kemudian dijual kepada Tyler Kwon, yang mengubah nama perusahaan mereka menjadi Coridel Entertainment dan menandatangani kontrak dengan mantan personel girls’ Generation, Jessica pada tahun 2015. Penggemar sempat berharap dengan perubahan agensi ini, Playback akan lebih banyak berpromosi dan akan segera kembali.
Namun comeback mereka tidak pernah terjadi sampai 2017, ketika Playback memperkenalkan personel baru mereka Ma Eunjin ke dalam grup. Eunjin sempat masuk sebagai personel grup, tetapi ia harus meninggalkan grup sebelum resmi debut karena rumor bahwa dia adalah seorang saesang EXO. Dia memulai gugatan terhadap orang-orang yang menyebarkan desas-desus itu sebelum bergabung kembali dengan grup.

Dia seharusnya melakukan debut solo pada tahun 2017 sebelum comeback resmi grup dan kemudian debut dengan grup dengan merilis ‘Want You To Say’. Grup ini mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mempromosikan lagu ini karena partisipasi mereka di MIXNINE, yang menjadi salah satu penampilan terakhir mereka sebagai grup. Grup ini belum aktif di media sosial mana pun sejak Februari 2018.
Dan sekarang Woolim kembali debut, tanpa Coridel Entertainment bahkan tanpa memberikan pernyataan tentang kepergiannya dari grup. Hak inilah yang membuat penggemar khawatir tentang masa depan Playback. Apakah Playback akan berlanjut dengan empat personel lainnya atau telah dibubarkan, sampai saat ini belum ada jawaban resmi.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply