Penghasilan individu dari member Wanna One telah terungkap. Pada tanggal 26 Maret, seorang informan dari dunia hiburan mengungkapkan bahwa jumlah total keuntungan pribadi member Wanna One mencapai sekitar 300 juta won untuk periode bulan Juni hingga Desember 2017.
25% keuntungan masuk ke YMC Entertainment, 25% juga untuk CJ E&M selaku agensi utama grup yang menaungi Wanna One, kemudian 50% akan diberikan kepada agensi asli personel Wanna One dengan asumsi bahwa sebagian besar perusahaan akan memberikan setengah jumlahnya kepada setiap personel Wanna One.

Selama siaran yang menjadi kontroversial, Kang Daniel mengatakan “Mengapa kami tidak mendapatkan pembayaran?,” dan Park Ji Hoon juga berkata, “Mengapa kami hanya mendapatkan 20%?”. Setelah mendengar kata-kata ini, beberapa netizen telah berspekulasi bahwa personel Wanna One tidak mendapatkan bagian mereka dengan adil, sehingga mendorong mereka untuk menyuarakan keluhan tersebut.
Namun, sebagian besar gaji UMR di Korea Selatan sekitar 38,8 juta won, sehingga bisa dibilang gaji awal member Wanna One dalam karir mereka jauh lebih tinggi daripada rata-rata nasional, dan mereka sudah mendapatkan pembayaran pertama mereka berdasarkan kontrak pada bulan November 2017. Para ahli berspekulasi bahwa pada tingkat ini, personel Wanna One akan terus mendapatkan hasil yang sama, meningkatkan total pendapatan proyek grup hingga Januari tahun depan.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply