Album tahun 2015 bertitel “Aphasia” mendapatkan enam nominasi di ajang prestisius Taiwan Golden Melody Awards, termasuk Album of the Year dan Best Mandarin Female Singer, meski begitu Tanya Chua memutuskan untuk istirahat.

Tanya Chua – Kisses For the World (2018 Full Album)

Selama tiga tahun, dia bepergian keliling dunia, bertemu orang baru, dan mengambil inspirasi dari cerita kehidupan mereka.

Pengalaman-pengalaman ini menjadi tema utama dari album barunya “Kisses For the World”. Album 10 lagu ini telah dirilis tanggal 20 Desember 2018. “Selama tiga tahun terakhir, saya tidak punya jadwal. Suatu hari, ketika saya bermain gitar, melodi keluar secara alami, dan saya merasa waktu yang tepat untuk mulai menulis lagu lagi.”

Video musik (MV) lagu utama ‘Kisses for the World’ direkam di Sri Lanka.

Tidak seperti lagu-lagu lainnya—yang berbicara tentang asmara dan patah hati—Tanya menunjukkan sisi lain lewat album ini. “Saya tidak pernah melihat ke belakang tentang apa yang telah saya lakukan sebagai penyanyi-penulis lagu, tapi (ketika melakukannya), saya sadar saya belum sepenuhnya terbuka untuk musik. Saya dulu wanita yang pemalu, tetapi sekarang saya merasa berbeda,” tambahnya. “Musik saya berubah tergantung di mana saya berada dan siapa saya saat itu.”

Tanya, 43 tahun, merupakan satu-satunya penyanyi-penulis lagu asal Singapura yang telah memenangkan piala penghargaan Best Mandarin Female Singer selama 3 kali di Taiwan Golden Melody Awards—yang dipertimbangkan sebagai ‘Grammy Awards’ di blantikan musik Mandarin.

Setelah Tanya merilis album debut “Bored” di tahun ’97, ia tanda tangan kontrak dengan Universal Music Group, yang kemudian membawanya ke arah musik Mandarin. Tahun berikutnya, Tanya mengikuti studi alat musik gitar elektrik di Los Angeles. Pada tahun 1999, dia merilis album self-titled dengan bahasa Mandarin. Tanya juga menulis lirik lagu untuk beberapa penyanyi Mandarin, misalnya Na Ying dan Faye Wong.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply