[PROFIL] Sang Veteran GACKT

Bagi mereka yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia hiburan Jepang, mungkin tidak akan asing dengan penyanyi solo senior yang satu ini, GACKT. Tidak hanya mampu menaklukan dunia hiburan Jepang, kali ini ia siap untuk memperluas sayapnya dalam skala internasional.

Gackt atau pria bernama asli Kamui Gakuto ini lahir pada 4 Juli 1973 sebagai putra kedua dari tiga bersaudara dari keluarga Ryukyuan di Okinawa, Jepang. Kemampuan bermusik Gackt tampaknya merupakan hasil turunan ayahnya yang menjadi seorang guru musik dan piawai memainkan trompet. Ia mulai mempelajari musik sejak usianya masih 3 tahun, dimana kedua orang tuannya memberikan pelajaran piano padanya dan ia mulai tumbuh menjadi seorang pianis musik klasik dan ia juga mulai mempelajari berbagai jenis instrument musik.
GACKT memulai karie solonya pada 1 Januari 1999. Ia resmi memulai perjalanannya di dunia musik Jepang dengan menggelar pertunjukan pertamanya “99 Gackt Resurrection” yang diadakan di 12 lokasi di seluruh Jepang dan merilis EP Mizérable, yang dirilis oleh Nippon Crown. Album ini bahkan mampu menduduki peringkat kedua dan, menghabiskan 12 minggu di tangga lagu Oricon yang membawanya meraih sertifikat emas dari RIAJ. Dengan berbagai karya hits-nya selama hampir seperempat abad di dunia hiburan, nama GACKT kini terukir sebagai salah satu penyanyi papan atas yang dimiliki Jepang. Tidak hanya bermusik, GACKT juga telah membuktikan kemampuan aktingnya dalam beberapa proyek drama televisi dan juga layar lebar.


Bermukim di Malaysia
Saat berusia 20 tahun, Gackt sempat menikah dengan seorang wanita Korea. Gackt menjalani sebagian besar hidupnya di Tokyo, Jepang namun sejak 2012 tempat tinggal utamanya kini berada di Malaysia, dimana ia memiliki rumah seluas 1.700 meter persegi yang terletak di daerah perumahan di pinggiran Kuala Lumpur. Pada tahun 2016, ia juga mendirikan perusahaan real estat di kota.
Sekarang, GACKT semakin mantap untuk meneruskan bisnisnya di Malaysia sembari terus melanjutkan karier musiknya. Untuk bisa tetap berkarya, GACKT kini telah menandatangani kontrak dengan sebuah manajemen global bersama agensi hiburan di Malaysia bernama ‘L.O.V.EntertainmenT’ mulai 1 oktober 2017. Selama ini GACKT masih melakukan pekerjaannya di dunia musik dibawah agensi Jepang, namun kontrak GACKT dengan agensi Jepangnya berakhir pada bulan Juni lalu. Tidak ingin terburu-buru, GACKT kemudian menjalani aktivitasnya di bawah manajemennya sendiri.
Agensi baru GACKT merilis sebuah komentar yang menyatakan bahwa “Kami akan menggunakan kemampuan menyanyi GACKT yang luar biasa, kekuatan ekspresi, kemampuan bahasa, dan berbagai talenta lainnya untuk memperluas aktivitasnya di seluruh dunia. Tur dunia, penampilan film Hollywood, dan banyak lagi yang saat ini sedang berjalan.” Untuk mewujudkan tersebut, mereka akan bekerja sama dengan beberapa agensi di Jepang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *