Kasus Pencurian Identitas

Drama yang tayang mulai 17 Juli ini merupakan salah satu drama musim panas unggulan dari stasiun TV NTV. Dibintangi aktor Tatsuya Fujiwara dan aktris Fumi Nikaido, Soshite, Daremo Inakunnatta menampilkan genre suspense yang menceritakan tentang seorang pria yang terancam kehilangan semua yang dimilikinya karena sebuah kasus pembajakan dan pencurian identitas.

Judul Inggris: Lost ID Judul Jepang: Soshite, Dare mo Inaku Natta Sutradara: Toya Sato, Mitsuru Kubota Penulis: Takehiko Hata Channel TV: NTV Episode: 9 Periode Tayang: 17 Juli – 11 September 2016 Waktu Tayang: Minggu, 22:30-23:25 JST

SINOPSIS: Seorang pria berusia 32 tahun bernama Shinichi Todo (Tatsuya Fujiwara) bekerja di perusahaan L.E.D, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sistem komputer. Shinichi merupakan seorang pengembang software dengan kemampuan luar biasa. Ia berhasil menciptakan sebuah software canggih yang dapat menghapus data seperti gambar-gambar yang sudah tersebar luas di internet. Hasil kerja kerasnya ini membuat kemampuan Shinichi semakin diakui banyak orang. Di tengah puncak kesuksesan karirnya, Shinichi akhirnya memperkenalkan kekasihnya, Sanae Kuramoto (Fumi Nikaido) kepada sang ibu, Makiko Todo (Hitomi Kuroki) dan dengan mantap mengatakan ia akan menikahi Sanae dalam waktu dekat. Semua berjalan dengan lancar sesuai yang dibayangkan oleh Shinichi. Baik karir, keluarga dan percintaan, ia merasa beruntung dalam semuanya. Namun suatu hari, Shinichi mendadak dituduh melakukan pemalsuan identitas oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Lost ID 1

Nomor identitas yang dimiliki Shinichi dituduh bukan merupakan miliknya, melainkan milik orang lain yang juga bernama Shinichi Todo, seorang pelaku pelecehan seksual yang baru saja ditangkap beberapa hari yang lalu. Shinichi bahkan tidak mengenal orang itu, tetapi karena tuduhan ini Shinichi terpaksa harus tinggal di rumah sampai identitas Shinichi palsu tersebut dapat dikonfirmasi.

Shinichi kemudian berkonsultasi dengan Tamotsu Osanai (Tetsuji Tamayama), salah satu temannya semasa kuliah yang kini bekerja di Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Tamotsu, Shinichi akhirnya mengetahui bahwa nomor identitas miliknya dibajak oleh orang tak dikenal dan keseluruhan identitas diganti dengan identitas milik Shinichi Todo palsu. Dengan demikian, Shinichi menjadi korban pencurian identitas, namun sayangnya data yang dapat membuktikan keaslian identitasnya justru tidak dapat ditemukan.

Lost ID 2

 

Demi menemukan petunjuk untuk menyelesaikan kasus ini, Shinichi berangkat menuju Niigata, tempat dimana Shinichi Todo palsu ditahan atas kasus pelecehan seksual, juga merupakan tempat Shinichi menetap selama ia kuliah. Dengan bantuan beberapa temannya, Haruka Nagasaki, Hiroshi Saito, Shinichi berhasil memanfaatkan software buatannya untuk melacak nama asli dan keseluruhan data dari Shinichi palsu. Shinichi segera membawa semua hasil penyelidikannya dan meninggalkan Niigata. Ia bersama Osanai merayakan keberhasilannya di sebuah bar milik bartender bernama Eiji Kusaka (Kei Inoo).

Shinichi berpikir semua sudah berakhir dan ia dapat melanjutkan pekerjaannya dengan normal, tetapi tanpa diduga, hasil penyelidikannya tersebut justru hanya menjadi awal dari masalah sebenarnya. Shinichi masih harus memperjuangkan bukti kebenaran identitas aslinya yang direbut dari musuh tak tampak dan di tengah usahanya, ia menghadapi pengkhianatan dari dari orang-orang terdekatnya, yang membuatnya kini tidak mudah percaya pada siapapun selain dirinya sendiri. Selain itu, selama dalam usahanya mengembalikan jati dirinya, ia menempukan banyak fakta menyakitkan. Mampukan Shinichi menguak pelaku pencurian identitas dirinya?

Baca Juga: Siapakah Pelaku Dibalik Hilangnya Identitas Shinichi Todo di Soshite, Dare mo Inakunatta?

KARAKTER

karakter Lost ID - Shinichi Todo (Tatsuya Fujiwara)

 Shinichi Todo (Tatsuya Fujiwara)

Seorang peneliti sekaligus pengembang software komputer yang bekerja di sebuah perusahaan pengembangan sistem komputer. Ayah Shinichi meninggal ketika ia masih kecil sehingga ia dibesarkan seorang diri oleh ibunya, Makiko. Perjalanan hidup Shinichi berjalan dengan sempurna baik dalam karir, keluarga, dan percintaan. Tetapi suatu hari, ia menjadi korban pencurian identitas yang dilakukan seseorang tak dikenal dan identitas aslinya tersebut digantikan dengan pria lain yang memiliki nama sama dengannya yang baru saja ditangkap karena kasus kekerasan.

karakter Lost ID - Sanae Kuramoto (Fumi Nikaido)

Sanae Kuramoto (Fumi Nikaido)

Tunangan dari Shinichi. Sanae adalah wanita yang realistik dan memiliki harapan tinggi untuk segera menikah dengan Shinichi yang dianggapnya sebagai pria paling ideal dalam mendampingi hidupnya. Tetapi setelah Shinichi tertimpa masalah pencurian identitas dan mulai terlibat dalam berbagai masalah beruntun, Sanae mulai menemukan keraguan dan kehilangan kepercayaan pada kekasihnya tersebut.

karakter Lost ID - Tamotsu Osanai (Tetsuji Tamayama)

Tamotsu Osanai (Tetsuji Tamayama)

Teman baik Shinich semasa kuliah yang kini bekerja di Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi. Ia memiliki hasrat tinggi untuk merubah dunia yang dikuasai sistem korupsi di berbagai bidang. Tamotsu dengan cepat memahami situasi yang sedang dialami oleh Shinichi dan menawarkan sebuah bantuan meskipun ia menyadari bantuan yang ia berikan pada Shinichi akan membahayakan posisinya dalam karir. Namun ternyata, ada wajah tersembunyi di balik wajah baik hati Tamotsu.

karakter lost ID - Eiji Kusaka (Kei Inoo)

Eiji Kusaka (Kei Inoo)

Seorang bartender sekaligus pemilik bar KING, bar tempat Shinichi biasa minum setiap pulang kerja. Eiji memiliki kemampuan menenangkan orang dengan wajah tenang dan sopan santunnya, dan pesona daya tarik yang mampu dengan mudah memenangkan hati para pelanggan. Namun tak seorang pun mengetahui kisah kehidupan pribadi dari Eiji yang ternyata penuh dengan misteri.

karakter Lost ID - Makiko Todo (Hitomi Kuroki)

Makiko Todo (Hitomi Kuroki)

Ibu yang tampak begitu menyayangi Shinichi Todo. Namun ternyata ia bukanlah ibu kandung Shinichi dan ia telah membawa sebuah rahasia dalam hidupnya serta memegang kunci kasus pencurian identitas dari Shinichi Todo.

(VN/AM)

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply