Jasmine Tan, istri aktor Chow Yun-fat, mengungkap alasan dibalik mengapa mereka memutuskan untuk tidak punya anak.

Jasmine berbicara dalam sebuah wawancara bahwa ia pernah mengandung bayi perempuan lima tahun setelah menikah dengan Yun-fat di tahun 1986.

Mendekati tanggal kelahiran yang ditentukan, bayi dalam perutnya sangat tenang, “Saya berkata kepada suamiku, mengapa hari ini ia sangat baik? Ia sama sekali tidak menendangku. Kami merasa situasi ini aneh, kami pun segera ke rumah sakit untuk pemeriksaan.”

Di situ lah ia menemukan bahwa bayinya yang belum lahir meninggal karena tercekik tali pusar. Meski dokter menyarankan ‘pengeluaran’ lewat operasi Caesar, Jasmine memilih cara alami.

Jasmine sempat melihat sekilas wajah putrinya sebelum Yun-fat menginstruksi suster untuk membawanya pergi. Ia juga menyatakan bahwa Yun-fat tidak ingin dirinya melewati masa sulit yang lain.

Butuh waktu dua tahun untuk mengatasi kesedihan, mereka akhirnya memutuskan – daripada mencoba punya anak lagi – berbuat lebih banyak untuk masyarakat sebagai gantinya.

Selama bertahun-tahun, Yun-fat dan Jasmine adalah salah satu pasangan teladan Hong Kong yang gemar sekali beramal. Mereka juga setuju mendonasikan 99 persen aset mereka kepada organisasi amal setelah meninggal nanti.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply