Bagi banyak artis, popularitas adalah sesuatu yang harus dijaga karena dapat meningkatkan nilai komersil mereka. Baru-baru ini, China Business Network merilis daftar top 100 bintang dengan nilai komersil paling tinggi di tahun 2018—yang dinilai dari 5 kriteria: profesionalisme, endorsement, pengaruh komersil, exposure, dan pengaruh sosial.

Angelababy, G.E.M Tang, Eason Chan, Carina Lau, Cherrie Ying, Louis Koo dan Shawn Yue termasuk dalam daftar 100 artis tersebut. Satu-satunya aktor Hong Kong dalam daftar top 10, William Chan tampil dalam 2 film dan 2 drama, membawakan berbagai acara variety dan muncul dalam 30 endorsement. Dua bintang populer lain yang menemani William adalah Faye Wong dan Shu Qi.

Dilraba Dilmurat

Aktris Tiongkok Dilraba Dilmurat (Dilireba) ada di posisi ketiga. Dilraba membintangi banyak drama populer dan puluhan endorsement, tak mengejutkan posisinya tinggi di daftar. Aktris 26 tahun ini memiliki masa depan yang cerah. Dilraba juga memenangkan beberapa penghargaan, termasuk aktris kelahiran 1990 pertama yang menerima penghargaan China Golden Eagle Goddess Award, dan aktris termuda yang mendapatkan penghargaan Most Popular Actress Award sekaligus Audience Choice Award.

Di posisi kedua ada Kris Wu. Bakatnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain menjadi mentor di reality show “The Rap of China”, album barunya “Antares” menduduki posisi pertama di chart iTunes bulan November 2018.

Aktris juara dengan nilai komersil paling tinggi adalah Yang Mi, yang menduduki posisi ketiga di tahun sebelumnya. Meski hanya bermain dalam 2 drama dan 1 film, proyek-proyeknya terbukti mendulang kesuksesan yang luar biasa. Apapun berita utama nya—positif maupun negatif—mulai dari berita operasi plastik, kritikan akting buruk dan perceraiannya baru-baru ini dengan Hawick Lau, kinerja Yang Mi tetap relevan dalam industri hiburan yang kompetitif.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply