Sudah dipastikan serial “The Legend of Ba Qing” tidak akan mendapatkan jam tayang, dikarenakan batasan kuota tayangan serial sejarah yang telah ditetapkan oleh pemerintah Tiongkok.

Selain itu, berita penangkapan aktor Gavin Gao (Gao Yunxiang) di Sidney akibat pelecehan seksual semakin memperburuk keadaan. Aktor utama serial tersebut, Gavin beradu akting dengan aktris Fan Bingbing dan Yan Yikuan.

Skandal pelecehan seksual yang dilakukan Gavin membuat “The Legend of Ba Qing” gagal memenuhi syarat tayang yang ditetapkan oleh SAPPRFT (China’s State Administration of Press, Publication, Radio, Film and Television), dimana seluruh aktor yang terlibat harus ‘bersih’ dari skandal, dan memiliki moral yang baik.

The Legend of Ba Qing

Menurut laporan, Zhejiang Tangde, perusahaan produksi dibalik “The Legend of Ba Qing’, kehilangan sebesar lebih dari 800 juta Yuan, sehari setelah kabar buruk Gavin dirilis. Bingbing, selaku pemegang saham terbesar ke-9 dan produser serial, juga mengalami kerugian yang luar biasas.

Zhejiang Tangde harus membayar ganti rugi kepada stasiun-stasiun TV karena pemutusan kontrak penayangan. Sebuah stasiun online telah membayar biaya tayang kepada Zhejiang Tangde sebesar 8 juta per episode (total 480 juta Yuan untuk 60 episode). Stasiun TV satelit seperti Jiangsu TV dan Dragon TV juga membeli hak tayang dengan total sebesar 460 juta Yuan. Jika seluruh angka ini dijumlahkan, bayangkan saja berapa besar biaya kerugian yang harus diganti oleh perusahaan produksi.

Baca : [FOCUS] Kasus Pelecehan Seksual Gao Yunxiang

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply