Pada 20 Maret, New Daily merilis wawancara dengan Lee Sung Soo, seorang manajer produksi di SM Entertainment. Wawancara berlangsung di ‘SXSW 2019’ di Austin, Texas. Lee berbicara tentang rencana agensi untuk mengatasi pasar global.

Dia menyatakan, “Kami sedang merencanakan Girls’ Generation ke-2 dengan personel semuanya orang Amerika dan NCT ke-2 yang mana semua personelnya orang Eropa. Lokalisasi adalah strategi global SM Entertainment.”

Lee melanjutkan, “Alih-alih mencoba menyesuaikan diri dengan kepentingan masyarakat umum, SM Entertainment telah menciptakan konten untuk para penggemar yang menyukai warna, budaya, dan musik unik SM sendiri… Kami telah mengonfirmasi fandom seperti itu hebat, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di Amerika Utara dan Eropa. Ini adalah tujuan kami untuk mengembangkannya secara lebih global.”

Awal tahun ini, SM Entertainment telah mulai ‘melokalisasikan’ dengan memulai debutnya WayV, sebuah grup yang hanya terdiri dari personel yang berasal dari Tiongkok dan Thailand. Lee berkomentar, “Dengan budaya SM, teknik, dan keterampilan memproduksi, kami telah mempresentasikan grup yang terlokalisasi lengkap untuk pertama kalinya,” dan menambahkan, “Kami berencana untuk membuat manajemen lokal di Singapura, Indonesia, Vietnam, dan lainnya dalam format usaha patungan dengan perusahaan lokal.”

Loading...

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply