Fans K-POP kembali berduka, karena mereka akan kehilangan satu grup berbakat lainnya, SPICA. Grup besutan B2M Entertainment ini telah mengumumkan bahwa mereka akan membubarkan grupnya setelah 5 tahun beraktivitas. Dijuluki sebagai “Grup Lee Hyori”, SPICA debut pada tahun 2012 dengan lagu hitnya “Russian Roulette”. Di tahun 2015, SPICA menanda-tangani kontrak dengan CJ E&M dan mereka sudah cukup lama absen dari panggung musik hingga akhirnya melakukan comeback pada bulan Agustus 2016 lalu.

 

Ada mitos yang menyebutkan, bahwa grup K-POP hanya akan bertahan selama 5 tahun. Karena selama lima tahun tersebut biasanya mereka akan merasakan ‘kutukan’ yang membuat mereka akan sulit bertahan. Walaupun ada banyak grup yang tidak bisa melewati ‘kutukan’ lima tahun itu, tapi ada banyak pula grup yang mampu membuktikan mereka bisa bertahan dan melaluinya hingga saat ini.  Sangat disayangkan,  tampaknya SPICA belum bisa melalui hal ini.

Berdasarkan pernyataan mereka, keputusan bubar ini dipilih setelah melakukan diskusi panjang antar member dan agensi. Saat ini mereka telah tinggal terpisah dan sedang mencari agensi baru.

“Member SPICA telah bertemu dan mereka semua memutuskan untuk bubar. Member saat ini masih mendiskusikan tentang rencana masa depan,” pungkas sang agensi CJ E&M. Meski mereka telah memutuskan untuk bubar tapi kontrak para member dengan CJ E&M dan B2M Entertainment belum berakhir dan saat ini mereka juga sedang mendiskusikan untuk memutuskan masalah ini.

  • PAELLAS Dibubarkan

    Hari ini di situs resmi PAELLAS mengumumkan bahwa grup ini akan bubar. Konser terakhir ban…
  • Grup Flower Bubar

    Kabar mengejutkan datang dari grup Flower, salah satu personelnya Mio Nakajima telah mengu…
  • MARMELLO Umumkan Pembubaran

    Girl band MARMELLO telah mengumumkan pembubaran mereka setelah dua tahun berpromosi bersam…
  • Band Visual Kei Tensai. bubar

    Band Visual Kei Tensai. diumumkan akan bubar pada akhir tahun ini. Band ini sebenarnya ber…
  • Girlband Camila Telah Bubar

    Meski belum genap setahun, Camila memutuskan untuk berpisah. Menurut laporan, salah satu p…
  • Shiggy Jr. Akan Dibubarkan Bulan September

    Shiggy Jr telah mengumumkan bahwa mereka akan bubar pada bulan September. Konser terakhir …
Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply