Penyanyi dan aktor blasteran Tiongkok-Kanada, Kris Wu terlibat dalam kontroversi di jaringan sosial negara kampung halamannya dan Amerika.

Jika di Tiongkok, Kris adalah superstar, hal yang sama tidak berlaku di Amerika Serikat. Namanya tidak dikenal secara luas seperti Ariana Grande dan Lady Gaga.

Ketika album barunya “Antares” dirilis di toko iTunes Amerika, 7 lagu dari album tersebut masuk dalam daftar 10 lagu paling top. Satu-satunya lagu yang masuk dalam 5 besar adalah Ariana Grande, dengan single barunya ‘Thank U, Next’ di posisi keempat.

Chart Lagu ‘Antares’

Fenomena tak terduga ini membuat fans, terutama fans Ariana, tidak terima. Mereka menyalurkan kekesalan mereka di Twitter dan blog Sina Weibo. Beberapa pendengar di Amerika juga bertanya “Kris Who?” dan menuduh fans menggunakan program bot internet atau VPN untuk memanipulasi chart iTunes.

Ini bukan pertama kalinya, lagu kolaborasi Kris dengan Travis Scott, ‘Deserve’ dan album ‘Like That’ pernah bertengger di chart album iTunes.

Dominasi Kris disebabkan karena fans enggan menunggu perilisan album baru di tanggal 6 November. Begitu ‘Antares’ muncul di iTunes Amerika tanggal 2 November, tak pelak fans berbondong-bondong membelinya. Di samping warga Amerika, antusiasme fans juga mengundang kritikan. Beberapa mengatakan bahwa kualitas musik Kris tidak sebagus itu.

Kris Wu

Musisi kelahiran tanggal 6 November 1990 ini menikmati popularitas yang luar biasa di Tiongkok, dia memiliki pengikut setia sebanyak 44,7 juta di Sina Weibo. Kris, mantan personil grup EXO, juga bermain dalam beberapa film layar lebar misalnya “Mr. Six”, “xXx: Return of Xander Cage”, dan “Valerian and the City of a Thousands Planet”. Salah satu produser acara variety “The Rap of China” ini tanda tangan kontrak di bawah Universal Music Group & Interscope Records untuk merilis karya musik di dalam dan luar negeri.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply