Setelah kemelut yang begitu ramai diantara fans, akhirnya Sungmin memutuskan untuk tidak bergabung pada comeback Super Junior mendatang yang sudah lama ditunggu penggemar.

Sebelumnya diumumkan Sungmin tidak akan hadir dalam konser ‘SMTOWN Live World Tour VI’ di Korea dan Jepang karena banyak penggemar merasa keberatan, dan Label SJ dari SM Entertainment kini telah memastikan bahwa dia juga tidak akan menjadi bagian promosi comeback Super Junior.

Pada 6 Juli lalu, Label SJ merilis sebuah pernyataan resmi yang mengatakan, “Label SJ akan menghormati keputusan Sungmin untuk tidak ambil bagian dalam album Super Junior mendatang. Super Junior adalah grup yang dibuat dengan fleksibilitas personel, dan mereka telah menerima banyak cinta berkat unit grup baru dan berbeda. Saat ini, Super Junior sedang melakukan persiapan untuk merilis album comeback pada bulan Oktober ini, dan perusahaan melakukan yang terbaik untuk Super Junior agar bisa melakukan promosi yang lebih berkembang daripada sebelumnya. Meskipun Sungmin tidak akan bergabunglah dengan promosi album, Label SJ akan mendukungnya dengan segala cara.”

Agensi menyimpulkan, “Terima kasih untuk semua orang yang telah lama memberikan cinta kepada Super Junior, dan kami meminta perhatian dan dukungan kepada Super Junior di masa depan. Terima kasih.”

Untuk pengumuman ini, Sungmin kemudian mengirimkan pesan untuk para penggemarnya melalui akun media sosial pribadinya. “Halo, ini Sungmin, aku menuliskan sesuatu untuk kalian semua, pertama kali dalam beberapa saat karena berbagai situasi. Pertama, aku ingin meminta maaf karena telah menyebabkan banyak fans khawatir. Sudah banyak pembicaraan negatif tentang diriku baru-baru ini, tapi itu adalah situasi yang tidak dapat aku jalani sendirian. Aku minta maaf atas tanggapan yang terlambat ini.

Ketika aku mengingat kembali ketika aku bersiap untuk menikah, aku rasa aku tidak mempertimbangkan atau jujur ​​kepada penggemar yang telah mencintaiku selama lebih dari 10 tahun sekarang. Aku pikir, aku seharusnya sudah berkomunikasi lebih banyak dengan fansku yang terluka karena rumor dan kesalahpahaman.

Ketika aku bertugas di militer, aku selalu menantikan untuk berpromosi dengan Super Junior sekali lagi. Namun, aku sangat ingin album berikutnya bisa berjalan dengan baik, jadi aku memutuskan untuk menarik diri dari promosi mereka. Sebagai personel Super Junior, aku ingin grupku mendapatkan cinta yang lebih lama. Mengingat kontroversi yang sedang berlangsung, aku merasa harus memutuskan untuk melangkah pergi karena album ini adalah yang terbaik untuk grup tersebut.

Aku merasa sangat kasihan pada penggemar yang telah mencintai dan mendukungku, tapi aku pikir aku harus bekerja lebih keras dan memiliki lebih banyak waktu untuk merenungkan diri sendiri. Aku meminta ELF untuk mendukung comeback Super Junior. ”

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply