Sutradara Hong Kong Ringo Lam, yang membuat film “City on Fire”, ditemukan tidak bernyawa di kediamannya, Symphony Bay. Dia berusia 63 tahun.

Istri Ringo memanggil ambulans hari Sabtu sore (29/12) setelah gagal menyadarkannya. Ringo dinyatakan meninggal di lokasi. Sementara itu, polisi tidak menemukan ada hal yang aneh di TKP (tempat kejadian perkara).

Seorang sumber mengatakan Ringo tidak memiliki penyakit, hanya menderita flu belakangan dan minum obat tanpa anjuran dokter.

Dikenal sebagai salah satu sutradara film aksi terbaik Hong Kong tahun 80-90an, Ringo memulai karier sutradaranya lewat film supernatural “Esprit d’amour” di tahun 1983. Karya populernya adalah film crime thriller “City on Fire”—dibintangi Chow Yun-fat dan Danny Lee. Berkat film ini, beliau mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik di Hong Kong Film Awards tahun 1988.

Di tahun 1987, Ringo juga merilis film “Prison on Fire”, yang menampilkan Chow Yun-fat dan Tony Leung Ka-fai. Setahun kemudian perilisan film “School on Fire” juga menuai kesuksesan.

Dalam 20 tahun masa karier nya, Ringo menjadi dalang utama di balik 20 film. Karya terakhirnya adalah film “Sky on Fire” yang dirilis tahun 2016 lalu. Film ini dibintangi oleh  Daniel Wu, Zhang Ruoyun, dan Zhang Jingchu.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply