Dalam satu episode reality show “The Birth of an Actor”, Zhang Ziyi menceritakan pengalamannya bekerjasama dengan Gong Li dalam salah satu film yang mempopulerkan nama keduanya, “Memoirs of a Geisha”.

Ziyi sebagai salah satu juri mengingat adegan Gong Li menamparnya berkali-kali saat mengomentari salah satu penampilan seorang kontestan.

Dalam adegan film “Memoirs of Geisha”, Hatsumomo (Gong Li) memasuki ruangan Sayuri Nitta (Zhang Ziyi), kemudian menarik rambut dan menamparnya di wajah sebelum memberitahu maksud dibalik tindakannya itu.

Sebelum syuting dimulai, Ziyi dan Gong Li mendiskusikan tentang adegan tersebut. Dan Gong Li menyarankan tamparan yang benar-benar nyata agar tidak terlihat kaku. Meski setuju dengan pendapat Gong Li, Ziyi mengaku sangat gugup menjelang syuting. “Bibirku gemetar, kelopak mataku bergetar,” ingatnya.

Akhir cerita, Ziyi ditampar sebanyak tujuh kali sebelum adegan tersebut dinyatakan selesai. “Ketika membersihkan riasan, saya melihat ada cap tangan di wajahku. Meski (adegan itu) sulit, saya mendapat banyak pelajaran saat bekerjasama dengan senior seperti Gong Li,” tambahnya.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply