Aktris populer Tiongkok, Tang Wei akan menghiasi layar televisi Anda lagi di tahun 2019. Dia memainkan karakter utama wanita, Sun Ruowei, dalam serial sejarah romantis “Empress of the Ming”.

Kembalinya Tang Wei ke dunia pertelevisian mengikuti jejak langkah aktris ternama, seperti Zhou Xun, Fan Bingbing dan Zhang Ziyi—yang masing-masing berperan dalam—“Ruyi’s Royal Love in the Palace”, “The Legend of Ba Qing” dan “Empress Huang”.

Aktris 38 tahun itu beradu akting dengan aktor Zhu Yawen. Serial adaptasi novel ‘The Chronicle of Six Dynasties’ ini mengikuti kisah perjalanan Ruowei dari gadis muda hingga menjadi permaisuri.

Tang Wei beradu akting dengan Tony Leung Chiu-wai dalam film “Lust, Caution”

Tang Wei mengawali kariernya di dunia pertelevisian. Di tahun 1998, dia bermain sebagai penjaga gawang di serial “Chinese Female Football”. Fokusnya bergeser ke dunia perfilman setelah dirinya membintangi film kontroversial “Lust, Caution” di tahun 2007. Benar nama Tang Wei populer, tapi dia harus di-blacklist dari media Tiongkok selama 3 tahun.

Di samping akibat film barunya “Book of Love”, Tang Wei mulai diperhatikan setelah menikahi sutradara Korea, Kim Tae Yong di tahun 2014, dan kelahiran anak pertamanya di tahun 2015.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply