[TEKNO] 4 Aplikasi Wajib untuk Teman Mudik

Menjelang Lebaran, sebagian warga mulai melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman atau mudik, baik lewat darat, laut, maupun udara.

Aksi balik kampung itu, tentu hari ini tak lepas dari perangkat teknologi, terutama melalui ponsel yang hampir selalu berada di dalam genggaman.

CNNIndonesia.com merangkum empat aplikasi yang wajib diunduh untuk menemani perjalanan menuju kampung halaman.

[see_also number=3]

  1. Google Maps

Aplikasi penunjuk jalan milik Google ini akan membantu Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi. Setelah Anda mengetikkan destinasi, Google Maps akan mengarahkan Anda untuk melewati rute tercepat.

Aplikasi ini juga akan menampilkan jalanan mana saja yang padat atau macet, di mana posisi SPBU terdekat, dan juga memperkirakan waktu Anda sampai di tujuan.

Google Maps dapat diunduh secara gratis di ponsel-ponsel dengan sistem operasi Android maupun iOS.

 

  1. Spotify

Musik adalah teman dalam segala situasi. Perjalanan Anda yang panjang dan melelahkan akan menjadi lebih berwarna ketika diiringi alunan musik.

Aplikasi streaming musik Spotify menyediakan berbagai playlist yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera musik Anda.

Selain itu, jika Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat yang mengharuskan Anda untuk mematikan data selular, Spotify pun menyediakan fitur download agar Anda bisa tetap mendengarkan musik sekalipun ponsel Anda berada pada mode offline.

[see_also number=3]

  1. Huji Cam

Dalam perjalanan, seringkali kita menemukan objek-objek menarik yang dapat diabadikan ke dalam foto.

Namun, terkadang kita jadi enggan mengambil dan menyimpan foto karena apa yang tertangkap di kamera tidak semenarik apa yang kita lihat secara langsung.

Aplikasi kamera yang sedang tren ini secara otomatis menambahkan efek vintage kepada setiap foto yang Anda ambil, sehingga terlihat lebih menarik ketimbang foto yang diambil dengan kamera ponsel biasa.

 

  1. DU Battery Saver

Ketika menempuh perjalanan panjang, tak jarang ponsel Anda mengalami kehabisan daya karena tidak diisi tenaganya selama berjam-jam.

Oleh sebab itu, aplikasi ini dapat membantu membuat daya ponsel Anda bertahan lebih lama dengan cara memaksimalkan pemakaian baterai seefisien mungkin.

Sumber : CNN Indonesia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *