Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 sudah semakin dekat, dan bocoran-bocoran terkait ponsel anyar tersebut semakin ramai dibicarakan. Orang mulai menerka-nerka fitur baru apa saja yang akan ditawarkan oleh produk flagship itu.

Ponsel pintar yang akan diluncurkan pada 9 Agustus mendatang ini disebut akan dibekali dengan stylus S Pen model terbaru yang memiliki fitur bluetooth, seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab S4. Hal ini dikarenakan kedua perangkat tersebut sama-sama memiliki sistem operasi Android 8.1 (Oreo).

Dilansir dari XDA Developers, berikut adalah sejumlah fitur stylus S Pen yang diduga akan dapat digunakan pada Samsung Galaxy Note 9.

  1. Mengoperasikan aplikasi pemutar musik. S Pen diperkirakan akan memungkinkan pengguna untuk melakukan play, pause, dan skip saat sedang mendengarkan musik.
  2. Mengoperasikan kamera. Pengguna diperkirakan akan mampu menjepret kamera ponsel dari jarak tertentu dengan cara menekan tombol pada S Pen.
  3. Membuka kunci ponsel. Saat S Pen dikeluarkan dari ponsel dan ponsel terkunci, pengguna dapat membuka kunci dari S Pen.
  4. Mengoperasikan sejumlah aplikasi, walaupun belum diketahui aplikasi apa saja yang akan terintegerasi dengan S Pen.
  5. Membuka aplikasi dan fitur-fitur S Pen dengan cara menekan tombol pada S Pen.
  6. Memilih dan menetapkan perintah untuk S Pen.
Baca juga

Namun, kepastian fitur-fitur tersebut harus tetap menunggu peluncuran Samsung Galaxy Note 9 sekitar dua minggu lagi. Dalam undangan yang diunggah ke laman YouTube resmi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini menampilkan bentuk stylus yang terlihat lebih ramping dengan warna kuning metalik.

Sumber : CNN Indonesia

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply