Galaxi S10 versi murah dikabarkan akan diperkenalkan pada pertengahan Februari 2019 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat

Galaxi S10 versi murah dikabarkan akan diperkenalkan pada pertengahan Februari 2019 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat. Sedikit demi sedikit bocoran mengenai flagship Samsung generasi berikutnya semakin terkuak. Kali ini dalam sebuah halaman benchmark, muncul bocoran spesifikasi Galaxy S10 versi murah.

Pada halaman Geekbench, tertera hasil pengujian pada perangkat Samsung dengan kode SM-G970U. Perangkat tersebut diduga akan menggunakan System-on-Chip Snapdragon 855. Pasalnya rincian yang terungkap, tertulis kode “msmnile” pada kolom motherboard.

Beberapa bocoran menyebutkan bahwa “msm” adalah kode yang mewakili Snapdragon, sementara “nile” mewakili seri 855. Dari detail tersebut, chipset ini akan dipadankan dengan RAM 6 GB. Galaxy S10 versi murah ini akan menjalankan sistem operasi Android Pie.

sumber: kompas.com

Perangkat ini mendapatkan skor 1.986 untuk pengujian single-core, dan 6.266 untuk pengujian multi-core. Angka ini sejatinya cukup rendah, bahkan lebih rendah dari Galaxy S9 yang menggunakan Snapdragon 845.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait perangkat ini. Namun beberapa bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa Galaxy S10 versi murah tersebut bakal mengusung layar dengan 5,8 inci.

Pada bagian dalam layar ini akan terdapat sebuah lubang yang menjadi wadah bagi kamera depan. Sehingga kamera depan tak lagi diletakkan pada bezel atas maupun notch dan membuat layar terlihat lebih luas.

Galaxy S10 Lite ini dilaporkan akan menggunakan layar dengan bagian pinggiran yang datar, sementara dua versi Galaxy S10 lain yang lebih mahal bakal mengusung layar melengkung.

Selain itu, ponsel ini juga dilaporkan akan meletakkan sensor sidik jari pada salah satu sisi ponsel. Sementara dua versi Galaxy S10 lainnya ditengarai akan menggunakan sensor di dalam layar.

Galaxy S10 versi murah ini juga diprediksi akan memiliki teknologi wireless charging dengan kapasitas baterai 3.100 Ma.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By Editor Basyir

Leave a Reply