Xiaomi baru saja meluncurkan dua produk anyarnya, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Seri tersebut merupakan penerus Xiaomi Mi A1 yang hanya meluncur di China secara terbatas.

Hadirnya kedua produk itu meneruskan program smartphone Android One Xiaomi. Setahun lalu, Xiaomi meluncurkan debut perangkat Andorid One dengan Xiaomi Mi A1 yang hanya dikeluarkan di China. Di negara asalnya, Xiaomi Mi A1 lebih dikenal dengan nama Mi 5X. Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite mengusung peningkatan dari Xiaomi Mi A1.

Dilansir melalui laman Uber Gizmo, Rabu 25 Juli 2018, kedua perangkat menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Untuk spesifikasi, Xiaomi Mi A2 dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 660 dengan dua opsi RAM 4 GB atau 6 GB serta penyimpanan tersedia opsi mulai dari 32 sampai 128 GB. Layarnya hadir dengan aspek rasio 18:9 dengan lebar layar Gorilla Glass 6 inci.

Pada bodi belakang ponsel diwarnai dengan dua lensa ganda, 12 MP dan 20 MP. Kamera depannya 20 MP. Sementara untuk kapasitas baterai, Mi A2  didukung baterai 3.000 mAh dan dilengkapi USB Type C.

Selaras dengan namanya, Mi A2 Lite memiliki aspek rasio 19:9, lebih kecil dari versi sebelumnya. Sedangkan untuk layar, lebarnya berukuran 5,84 inci. Desain pada layar menggunakan notch alias poni, sedangkan desain kamera ponsel juga diketahui mengikuti tren lensa ganda.

Pada bagian belakang ponsel terdapat dua lensa berkekuatan 12 MP dan 5 MP, sedangkan kamera selfie-nya 5 MP. Mi A2 Lite disisipi baterai dengan kapasitas 4000 mAh, dan disokong dengan prosesor Snapdragon 625. Xiaomi Mi A2 Lite didukung dengan opsi RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan 32 GB atau 64 GB.

Here’s comes #MiA2Lite. Check it out.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Xiaomi Global (@xiaomi.global) pada

Mi A2 dan Mi A2 Lite akan dijual di 40 negara di dunia pada akhir bulan Juli mendatang. Untuk harga Mi A2 dijual mulai dari US$290 atau sekitar Rp4,2 juta. Sedangkan Mi A2 Lite akan dijual mulai dari US$210 atau sekitar Rp3 jutaan. Perusahaan akan memulai penjualan awal ponsel tersebut di Spanyol.

Sumber : Viva.co.id

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply