[TEKNO] Ponsel Habis Baterai? Google Maps akan Beritahukan

Google Maps merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui status baterai pengirim lokasi. Ini akan memudahkan untuk pemberitahuan ketika pengguna kepepet kehabisan baterai.

Di awal 2017, Google membuat sebuah fitur ‘Share Live Location’ yang mempersilahkan pengguna membagi lokasi mereka secara real time dengan pengguna lainnya.

Saat ini, Google memperbaruinya dengan menambahkan detail yang cukup penting, yakni status daya baterai yang tersisa pada ponsel.

(Digital Trends)

Fitur ini dirilis Google mengingat banyaknya pengguna yang menggunakan fitur Share Live Location atau membagikan lokasi dalam waktu nyata pada pengguna lainnya, namun sering kali lokasi pengirim secara tiba-tiba tidak merespons apapun dan membuat pengguna lainnya bingung, apakah pengirim lokasi kehilangan sinyal, atau apakah baterai ponsel pengirim habis.

Dengan fitur terbaru ini, penerima peta lokasi mengetahui berapa banyak sisa daya baterai ponsel si pengirim, sehingga mereka bisa menebak penyebab jikalau secara tiba-tiba tidak ada update terbaru dari lokasi pengirim.

Google bukan yang pertama merilis fitur tersebut. Zenly, sebuah aplikasi peta yang kini dimilik Snapchat, telah merilis fitur serupa pada tahun 2016.

Sumber : Detik iNet

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *