Samsung mengenalkan Galaxy Tab S4 di Indonesia. Perangkat tersebut memiliki berbagai fitur yang mendukung produktivitas, pengalaman hiburan dan entertainment dan dilengkapi konektivitas dengan aksesoris tambahan.

“Samsung menghadirkan Galaxy Tab S4, perangkat tablet premium yang kaya dengan fitur untuk mendukung produktivitas kerja sekaligus memberikan pengalaman hiburan berkualitas bagi konsumen profesional masa kini,” ujar IT and Mobile Director Samsung Electronic Indonesia Jo Sumidang, dalam presentasinya di Co Working and Office Space, Plaza UOB, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Layarnya menggunakan AMOLED ukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 dengan bezel tipis. Galaxy Tab S4 memiliki screen ratio 16:10, hilangnya tombol home dan logo merek di bagian depan membuat ukuran rasio screen-to-body yang lebih efisien dan memberikan kesan estetik.

Dilengkapi dengan S Pen, dengan konektivitas POGO keyboard yang dijual terpisah dan Samsung DeX untuk tablet, membuat pengalaman bekerja lebih mudah. Galaxy Tab S4 dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 835.

“Hadirnya pengeras suara premium dengan quad speaker AKG dan teknologi efek suara 3D 360 derajat moving audio Dolby Atmos membuat pengguna mendapatkan pengalaman hiburan berkualitas di manapun dan kapanpun,” kata Jo.

Menurut Jo, S Pen mempunyai sensitivitas yang bagus, sehingga nyaman ketika digunakan. Fitur Samsung Dex, kata dia, dapat mempermudah penggunaan keyboard untuk mengolah data di mana pun pengguna berada. Samsung juga memasang kamera belakang dengan sensor 13 megapiksel dan bagian depan 8 megapiksel.

Samsung Galaxy Tab S4 (The Verge)

Terdapat juga fitur Maximize Window, fitur yang digunakan untuk menjalankan semua aplikasi dalam mode layar penuh, bahkan ketika aplikasi tidak mendukung Freeform. Selain itu ada pula Drag and Drop yang memungkinkan pengguna dengan mudah memindahkan konten antara satu aplikasi ke aplikasi lain, membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien.

“Kantor itu merupakan salah satu tempat yang membuat kita kurang produktif, banyak gangguan, bosan dan lain-lain. Saya sehari-hari bawa tas isinya wifi, charger, baterry pack dan kabel-kabel untuk charging, headphone, bawa tablet,” tambah Jo. “Ini lebih ringan dibandingkan kita membawa laptop”.

Samsung memasang baterai berkapasitas 7.300 mAh dengan teknologi fast charging. Kapasitas itu membuat perangkat dapat bertahan hingga 15 jam, membuat konsentrasi bekerja atau kesenangan menonton film di layar Galaxy Tab S4 tidak terganggu.

Selain chipset besutan Qualcomm, tablet dibekali dengan kapasitas RAM 4 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 400 GB. Dengan itu, Samsung Galaxy Tab S4 memiliki performa dokumen dan gambar yang cepat dan mulus.

“Perangkat akan hadir pada akhir bulan Agustus 2018 di pasar Indonesia. Galaxy Tab S4 juga menawarkan aplikasi Samsung SmartThings sebagai pengontrol perangkat elektronik yang terhubung melalui SmartThings Cloud,” kata Jo. “Perangkat ini dibanderol seharga Rp 10,999 juta.”

Sumber : Tekno Tempo

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply