Samsung telah merilis tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 9. Dalam undangan yang diunggah ke laman YouTube resmi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini menampilkan bentuk stylus yang terlihat lebih ramping dengan warna kuning metalik.

Warna tersebut menjadi indikasi akan hadirnya jajaran warna baru dalam produk anyar tersebut.

Gelaran Unpacked 2018 ini akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2018 mendatang. Dilansir dari The Verge, Galaxy Note 9 dikabarkan akan mendapatkan peningkatan dari Note 8 seperti peningkatan Galaxy S8 menjadi Galaxy S9.

Sumber terdekat kepada Bloomberg mengatakan Samsung akan memberi peningkatan dari sisi kinerja prosesor. Untuk target di beberapa negara, ponsel bakal ditenagai prosesor besutan Qualcomm.

Aspek kamera dikabarkan juga mengalami peningkatan. Sementara asisten digital Bixby disebut juga hadir dengan versi yang lebih akurat.

S Pen (Slashgear)

Kabar ini seakan menepis rumor yang beredar mengenai rencana kemunculan Note 9 pada Juli nanti. Bukan tanpa alasan, media Korea Selatan, The Bell mengabarkan bahwa proses produksi harus ditunda setelah vice chairman Samsung Electronic Lee Jae-yong meminta engineer mereka memodifikasi desain Galaxy Note 9.

Permintaan tersebut dilayangkan setelah Yong merasakan kenyamanan desain tipis Oppo, Xiaomi, dan beberap rivalnya. Tak lama setelah mengunjungi toko Samsung di China, Yong lantas mengajukan permintaan untuk menipiskan kaca penutup layarnya menjadi hanya setebal setengah milimeter saja.

Menurutnya, hal ini bisa dicapai dengan mengurangi ketebalan kaca layar ponsel yang melindungi tampilan panel OLED.

Sumber : CNN Indonesia

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply