[TEKNO] Samsung Galaxy S Light Luxury dengan Snapdragon 660 Rilis di Cina

Samsung Galaxy S Light Luxury dengan chipset Snapdragon 660 resmi dirilis Senin, 21 Mei 2018 di Cina. Laman GSM Arena melaporkan bahwa sebelumnya perangkat itu bakal dinamai Galaxy S8 Lite.

Ponsel pintar tersebut memiliki layar ukuran 5,8 inci Infinity Display sama seperti seri S8. Dilengkapi panel Super AMOLED dengan resolusi 1.080×2.220 piksel, perangkat ini memiliki aspek rasio 18,5:9.

Dengan Snapdragon 660, Galaxy S Light Luxury menawarkan kinerja CPU yang sama dengan Galaxy S8, meskipun menawarkan kinerja yang lebih rendah untuk GPU. Smartphone ini akan dibekali dengan RAM 4 gigabita dan ruang penyimpanan 64 gigabita.

[see_also number=3]

Seperti dilansir laman The Indian Express, seri tersebut akan dibekali dengan baterai berdaya 3.000 mAh, serta didukung pengisian cepat nirkabel. Ponsel ini tahan debu dan air karena mendapat sertifikasi IP68.

Dari segi kamera, bagian belakang didukung sensor 16 megapiksel aperture F/1.7, yang dapat merekam video 4K pada 30 fps. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel dengan aperture yang sama.

Galaxy S Light Luxury dilengkapi dengan lubang jack berukuran 3,5 milimeter dan headset dari AKG. Terdapat pula sensor sidik jari di bagian belakang tepat disamping kamera, juga pemindai iris untuk pengamanan tambahan.

Smartphone ini akan hadir dengan warna Burgundy Red meskipun nantinya akan muncul pula versi Black Night. Samsung Galaxy S Light Luxury dibanderol seharga US$ 625 atau setara dengan Rp 8,8 juta.

Sumber : Tekno.tempo.co

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *