Jelang meluncurkan Galaxy Note 9, Samsung mulai buka-bukaan soal phablet terbarunya itu.

Tiga video baru saja diumbar oleh raksasa teknologi dari Korea Selatan tersebut. Ketiga video menampilkan fitur yang akan tersedia di Galaxy Note 9.

Video pertama fokus soal kemampuan baterai. Galaxy Note 9 bakal bertahan seharian sehingga penggunanya tidak perlu pusing untuk isi ulang. Rumornya, penerus Galaxy Note 9 ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Video kedua soal performa. Samsung seolah menjanjikan Galaxy Note 9 punya kinerja tinggi. Tapi apakah lebih baik dengan Galaxy S9 dan S9+, masih perlu ditelusuri mengingat spek prosesornya masih sama.

Video terakhir membahas mengenai ruang penyimpanan. Samsung menjanjikan pengguna tidak akan melihat pesan ‘Storage Full’.

Samsung berencana mengumumkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang. Phablet ini ditenagai Exynos 9810 dan Snapdragon 845. Kapasitas RAM dan storagenya adalah 6 GB dan 64 GB, meski kabarnya akan ada varian dengan RAM dan storage 8 GB dan 256 GB khusus untuk pasar China.

Untuk urusan desain, tidak ada perubahan signifikan pada Galaxy Note 9 ketimbang pendahulunya. Kita hanya akan melihat perubahan posisi sensor sidik jari. Samsung memindahkannya ke bawah kamera.

Namun Samsung akan melakukan peningkatan pada S-Pen. Stylus ini konon diberikan fitur bluetooth sehingga bisa melakukan lebih banyak fungsi dibandingkan sebelumnya.

Sumber : Detik iNet

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply