Banyak artis sering berbicara tentang perjuangan untuk menjalani diet ketat demi menjaga bentuk tubuh dan untuk kesehatan.  Termasuk Shu Qi dari Taiwan. Wanirta berusia 43 tahun itu menjadi bintang tamu dalam episode baru-baru ini di talkshow Phoenix New Media Fei Chang Dao, di mana ia mengaku harus menggunakan metode yang tidak ortodoks untuk mempertahankan berat badannya.

“Tidak bisa makan meskipun kalian benar-benar menginginkannya,” dia memulai, “Setelah berada di industri begitu lama, kadang-kadang aku bertanya-tanya, ‘Mengapa aku harus tetap langsing?’ Tetapi pada saat yang sama , jika aku menambah berat badan, aku tidak akan terlihat bagus dalam pakaian yang aku kenakan.”

Ketika MC bertanya kepadanya bagaimana ia menolak godaan makanan, Shu Qi berbagi, “Jika ada sesuatu yang benar-benar ingin aku makan, tetapi jika aku sedang bekerja atau akan mengambil proyek dalam waktu dekat, aku akan letakkan foto apa pun yang ingin aku makan dan lihatlah. Dengan begitu, aku bisa merasakannya. Jika aku menggoda diriku dengan mencium aroma yang asli, aku mungkin akan kehilangan kendali dan memakannya.”

Netizens memulai perdebatan sengit setelah episode itu ditayangkan, karena beberapa merasa bahwa dia mempromosikan kebiasaan makan yang tidak sehat dan mendorong orang lain untuk mengikuti jejaknya. “Jika mereka berpikir kamu bisa menjadi bintang hanya dengan tidak makan dan menatap gambar makanan setiap hari, ini pasti akan menjadi masalah,” komentar seorang netizen. Yang lain menambahkan, “Masa muda kita mudah dipengaruhi dan akhirnya bisa mati kelaparan jika mereka berpikir ini adalah bagaimana mereka bisa menjadi cantik di mata orang lain. Apakah kamu mencoba membunuh orang lain?”

Namun, sekelompok netizen lainnya memuji dia atas tekadnya, mengatakan bahwa itu tidak mudah untuk dilakukan. “Dia jelas lebih bertekad daripada aku. Aku bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidur di pagi hari!” Tulis seorang.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply