“Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings” akan jadi film Marvel pertama yang aktor utamanya dimainkan oleh orang Asia.

Aktor blasteran Kanada-China, Simu Liu (Kim’s Convenience) didapuk Marvel untuk karakter Shang-Chi. Sementera karakter antagonis, Mandarin, akan dibintangi oleh aktor Hong Kong Tony Leung Chiu-wai (Monster Hunt 2, The Grandmaster). “Shang-chi and The Legend of the Ten Rings” merupakan film Hollywood pertamanya.

Ini merupakan kedua kalinya Mandarin muncul di MCU, sebelumnya aktor Ben Kingsley memainkan versi ­abal-abalnya di film “Iron Man 3”.

Mandarin

Berita kemunculan Mandarin tuai kontroversi di jejaring-jejaring sosial Tiongkok, salah satunya Weibo. Sebelumnya bernama Dr. Fu Manchu, karakter fiksi ini dibuat oleh pengarang Inggris Sax Rohmer. Fu Manchu adalah kriminal kelas kakap yang sukses membuat masyarakat barat memandang Tiongkok sebagai penjahat berbahaya.

Marvel kemudian mendapatkan hak karakter tersebut, dan memperkenalkan Fu Manchu sebagai ayah Shang-Chi di komik-komiknya. Tahun 1980, Marvel mengubah nama Fu Manchu sebagai Mandarin setelah orang Amerika China melakukan boikot pada karakter tersebut.

Awkwafina

Bintang film “Crazy Rich Asians”, Nora Lum—akrab dikenal dengan nama panggung Awkwafina—ikut bermain. Film arahan sutradara Destin Daniel Cretton (Short Term 12) ini dijadwalkan tayang pada tanggal 12 Februari 2021.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply