TV Asahi Ubah Judul Drama Baru Mayu Watanabe Karena Protes dari Prefektur Akita

TV Asahi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengubah judul drama musim semi terbaru mereka karena protes yang dilayangkan oleh masyarakan prefektur Akita. Masyarakan mengklaim bahwa judul drama tersebut memiliki unsur negatif yang akan berdampak pada wilayah mereka.

[see_also number=3]

Drama baru yang dibintangi personel AKB48, Mayu Watanabe ini rencananya akan tayang mulai bulan April dengan judul “Sayonara, Kiritanpo”, dimana jika dilihat dari tema dramanya, kata kiritanpo ini menjurus pada daerah kemaluan laki-laki.  Namun, kata itu juga bisa mengacu pada beras tumbuk yang berasal dari Prefektur Akita. Karena keambiguan inilah, warga prefektur mulai mengajukan protes kepada stasiun TV yang bersangkutan untuk mengubah judul drama mereka. Juru bicara dari wilayah ini mengungkapkan bahwa keambiguan judul ini akan membuat orang mengaitkan makanan khas mereka dengan alat kelamin laki-laki, sehingga mereka tidak bisa tinggal diam.

TV Asahi memberikan komentar bahwa meskipun drama ini belum ditayangkan, mereka meminta maaf karena telah melukai masyarakat Prefektur Akita dan langsung mengubah tampilan situs resmi mereka. Drama ini sendiri memiliki fokus cerita tentang wanita Jepang bernama Sada Abe yang dalam sejarah dikenal telah memotong alat kelamin dari sang kekasih dan membawa itu kemanapun di dalam kimononya. Sada Abe dalam drama ini akan digambarkan dalam versi era Hei sei oleh Mayu Watanabe, sebagai gadis bernama Saori Kiriyama. Meski ia mengharapkan sebuah cinta sejati, namun ia selalu bertemu dengan pria buruk di luar dari bayangannya yang memperlakukan dirinya bagaikan budak dan sering melakukan kekerasan fisik. Demi membalas kekejaman meraka, Saori memutuskan untuk melakukan penyiksaan seperti yang dilakukan oleh Sada Abe.

Mengenai perannya ini, Watanabe mengaku terkejut saat pertama kali menerima tawarannya karena ia belum pernah melakukan karakter yang seperti ini sebelumnya. Ia hanya berharap aktingnya bisa menarik perhatian penonton. Drama ini sebagai hadiah untuknya setelah memenangkan kompetisi untuk pemain utama dalam “AKB Love Night Koikoujou” yang dihelat pada bulan April dan September 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *