Leader X JAPAN, YOSHIKI akan memainkan drum lagi mulai bulan April. Mei lalu, YOSHIKI harus menjalani operasi tulang belakang secara darurat untuk mengganti cakram hernianya. Dia sebelumnya telah didiagnosis menderita stenosis foraminal serviks, dan mulai mengalami mati rasa dan kelumpuhan di lengan kirinya.

Sejak dioperasi, YOSHIKI tidak bisa menjadi drummer. Dokter memperingatkan bahwa ia membutuhkan mengistirahatkan tubuhnya pasca operasi, dan bermain drum akan terlalu berat untuk tubuhnya. Akhirnya Band yang dinaunginya itu telah melakukan konser akustik saja dan YOSHIKI bermain piano sejak saat itu.

Pada tanggal 8 Maret, YOSHIKI mengadakan siaran di halaman Nico Nico yang mengumumkan tentang kembalinya untuk menabuh drum. Video kemudian dipostingkan ke YouTube untuk mengumumkan hal yang sama.
YOSHIKI sebelumnya sempat menggoda penggemarnya tentang dirinya yang akan kembali menjadi seorang drummer selama program akhir tahun 2017 “Kohaku Uta Gassen”. Dia memulai pertunjukan band dengan piano, tapi juga memainkan drumnya dalam waktu singkat.

Selain kembali sebagai drummer, YOSHIKI juga mengumumkan bahwa X JAPAN akan mengadakan konser di Zepp DiverCity di Tokyo pada tanggal 10 dan 11 April. Setelah itu, band ini akan melakukan perjalanan ke California untuk tampil di festival musik Coachella.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply